Sub Sukamukti Sektor 7 Satgas Citarum Harum Gandeng Ibu PKK Gotong Royong

Winsatu.com/-Kab. Bandung,- Bebenah Bebersih Berkarya (B3) slogan itu yang selalu ada dalam jiwa Sektor 7 Satgas Citarum. B3 ini selalu identik dengan gotong-royong dimana kata gotong royong adalah bekerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Sub Sukamukti Sektor 7 Satgas Citarum pimpinan Serma Dede Rohana melaksanakan kegiatan gotong royong kerja bakti bersama warga dan ibu-ibu PKK RW 06 Kampung Pesantren Desa Sukamukti Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung di Bantaran Sungai Citarum wilayah Desa Sukamukti, Kamis (8/4/2021).

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano saat melakukan pengecekan ke Sub Sukamukti mengatakan, “Lebih kurang 30 orang warga dan Ibu-ibu PKK serta anggota Sub Sukamukti berada di Bantaran Sungai Citarum. Ada yang membabat rumput, memotong ranting pohon, membersihkan serta mengumpulkan hasil potongan rumput dan ranting-ranting pohon.

Dijelaskannya juga bahwa, kegiatan Bebenah Bebersih Berkarya (B3) ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh warga dan ibu-ibu PKK RW. 06 Kampung Pesantren Desa Sukamukti pada setiap Minggunya untuk menambah imun bagi tubuh.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan Program Citarum Harum seperti Mari Kita Jaga Alam, maka Alam akan Jaga Kita oleh karenanya dengan mencintai lingkungan melalui selamatkan Sungai Citarum dari sampah maka kita akan selamat dari banjir.

(Pendam III/Siliwangi/Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *