Sub Andir Sektor 7 Satgas Citarum Harum Renovasi Taman

Winsatu.com/-Kab. Bandung,- Sungai Citarum yang mengalir dari Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung sampai dengan Muaragembong Kabupaten Bekasi sepanjang lebih kurang 296 Km. Sungai Citarum mengalir melintasi wilayah Sektor 7 dan salah satunya melintasi Sub Sektor Andir.

Sektor 7 Satgas Citarum memiliki beberapa taman. Taman-taman ini dibangun di Sub-sub Sektor tepatnya di Bantaran Sungai Citarum. Salah satunya Sub Andir memanfaatkan Bantaran Sungai Citarum untuk dijadikan Taman yang bernama Taman Barokah, yang lokasinya berada di RW. 02 Kampung Parunghalang, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021).

Pelda Dodi Daodi sebagai Dan Sub Andir Taman Barokah menerangkan, ” ini dibuat pada tahun 2019 hanya saja kali ini direnovasi agar menjadi lebih multi fungsi manfaatnya “.

“Perlu diketahui bahwa Taman Barokah ini keberadaannya adalah untuk Posko Sub Andir kemudian disekitarnya ada macam-macam tanaman seperti bawang merah, kacang merah, terong ungu, salam, sereh, wortel, kemangi dan budi daya ikan seperti ikan lele , belut, ” jelasnya.

Ia melanjutkan,” Taman Barokah ini juga digunakan untuk kegiatan Senam setiap hari Minggunya, kegiatan RT/RW dan kegiatan tempat bermain anak-anak, serta tempat baca. Tidak kalah pentingnya Taman Barokah ini dimanfaatkan sebagai tempat pengungsian warga Andir RW. 02 bila wilayah Andir terjadi banjir, seperti yang sudah pernah terjadi banjir pada bulan April 2020.

(Pendam III/Siliwangi/Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *