Kolonel Kav Purwadi Sambut Baik Kunjungan Patani Dan Unwim Ke Sektor 1 Satgas Citarum

Winsatu.com/-Kab.Bandung, – Sektor 1 Satgas Citarum menerima kunjungan Pandu Tani Indonesia (Patani) yang diwakili Irsyad Imanuddin, ST. Eng., selaku Direktur bidang Lingkungan bersama dengan Nana Suhana, SE., MM., dari Universitas Winaya Mukti (Unwim) yang sengaja untuk mengunjungi Situ Cisanti di wilayah Sektor 1 Satgas Citarum Harum yang berada dibawah Komando Kolonel Kav Purwadi, Senin (9/3/2021).

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk bekerja sama dengan Satgas Citarum guna menata lingkungan demi tercapainya Program Citarum Harum Sesuai dengan Perpres No. 15 Tahun 2018 yang saat ini memasuki tahun ke 4. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Irsyad pada saat diminta keterangan perihal kunjungan tersebut.

” rencananya disini kita akan melakukan beberapa pengembangan, diantaranya dibidang pertanian dan kehutanan, seperti melakukan reboisasi dan mengolah sampah organik menjadi komoditi hasil penyulingan minyak kayu putih”, terang Irsyad

Kemudian pengembangan dibidang pariwisata dan pengenalan sejarah siliwangi, lanjut Irsyad, nantinya akan diketuai oleh Nana Suhana, SE., MM. Diharapkan nantinya kedepan generasi muda penerus bangsa dapat hadir dan mengerti akan sejarah Siliwangi dalam kancah perjuangan.

” Nantinya hasil pengolahan penyulingan kayu putih dari limbah organik ini akan dimanfaatkan untuk penelitian mahasiswa dan anggota di Sektor 1, juga diharapkan kedepan bisa kerjasama dengan pengusaha Jepang dan German dalam bidang pertanian modern dan kelestarian lingkungan yang saat ini sedang dijajaki di hokaido jepang”, pungkas Irsyad Imanuddin yang juga sebagai pengusaha dibidang lingkungan

Masih dilokasi yang sama, Nana Suhana dari Universitas Winaya Mukti sebagai salah 1 Perti di Jawa Barat mengatakan bahwa, dirinya dengan berbagai potensi yang ada ingin lebih banyak berkiprah dalam Program Citarum Harum sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu dilaksanakan survey awal. Pada prinsipnya menurut dirinya Kolonel Kav Purwadi sangat terbuka untuk melakukan kerja sama tersebut.

” Tujuan survei pendahuluan hari ini untuk membicarakan kerja sama UNWIM dengan Satgas Citarum Harum dan tadi sudah disampaikan kepada  Komandan Sektor 1, pak Purwadi dan mendapat respon yang sangat baik”, ujar Nana yang juga Dosen di UNWIM

Sementara ditempat terpisah, Kolonel Kav Purwadi menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan bahwa pengolahan limbah berupa daun kayu putih untuk diolah itu salah satu cara juga guna mengurangi sampah yang sampai saat ini masih menjadi kendala di berbagai wilayah. Ia juga mengatakan, akan terus bekerja Ikhlas demi terwujudnya program yang selama ini telah dilakukan.

(Pendam III/Siliwangi) /Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *