Ketua Pansus Vll DPRD Jabar, Sidkom Djampi , DPRD Jawa Barat telah mengesahkan Perda Pesantren Serta Di Tanda Tangani Gubernur Jawa Barat.

Winsatu.com /-Kab.Bekasi – 3 Febuari 2021, DPRD Jawa Barat telah mengesahkan Peraturan Daerah ( Perda ) tentang memfasilitasi segala hal yang berkaitan dengan Pesantren (Perda Pesantren, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menanda Tangani Surat Peresmian tersebut Surat Pesantren / Pemkab Bekasi .

Pengesahan ini dilaksanakan dalam kesempatan rapat paripurna yang digelar pada Senin, 1 Februari 2021.

Dengan lahirnya Perda Pesantren ini, Pemerintah Jawa Barat akan mempunyai kewajiban untuk memberikan fasilitasi terhadap perkembangan pesantren.

Sebelum adanya peraturan daerah mengenai pesantren, selama ini hanya pusat Pengembangan dan Pelayanan Sosial (Yanbangsos).
“Alhamdulillah ini adalah perda tentang pesantren pertama di Indonesia setelah kaluarnya Undang-Undang tentang Pesantren tahun 2019 lalu,” ujar Ketua Pansus VII DPRD Jabar, Sidkom Djampi.

Sidkom menambahkan, dengan adanya Perda Pesantren ini, maka pesantreyang ada di Jawa Barat memiliki payung hukum untuk berkembang atas fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sehingga pesantren akan lebih leluasa menjalankan tiga fungsinya sebagai sarana pendidikan, dakwah dan pengembangan sumber daya,” katanya,

(Bekasikab.go.id /TR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *