Kang Erwin Siap Menjadi Wali Kota Bandung Saat Orasi Pada Acara Muscab DPC PKB Kota Bandung

Winsatu.com / KOTA BANDUNG – Pelaksanaan Pembukaan Musyawarah Cabang (MUSCAB) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung digelar Hotel Grand Asrilia Kota Bandung, Minggu (7/3/2021).

Kandidat bakal calon walikota (Cawalkot) dan calon wakil walikota (cawawalkot) terus bermunculan jelang Pilwalkot Bandung 2023. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung H. Erwin ,SE hadir di acara Pembukaan MUSCAB PKB ke permukaan para kader PKB lantaran digadang-gadang mengincar posisi Bandung Dua (Wawalkot) di Pemerintahan Kota Bandung.
Disaat orasi jelang pembukaan Muscab PKB H. Erwin, SE dengan panggilan akrabnya Kang Erwin berusia 48 tahun ini mengatakan saat orasi yang dipandu protokol acara (MC) jelang acara MUSCAB PKB hari ini Minggu, 7-3/2021
Dalam Orasinya mengatakan Siap menjadi Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 . Dukungan mengalir dari sejumlah partai politik (parpol) non parlemen yang mendorong Erwin maju calon Bandung 2 atau wakil walikota. Kang Erwin mengklaim sudah mengantongi dukungan dari DPC PKNU, Partai Karya Perjuangan, Partai Perjuangan Indonesia Baru, PNBK, PNI Marhaenis, Partai Buruh, Partai Pemuda Indonesia, dan Partai Kedaulatan.
Pembukaan Musyawarah Cabang (MUSCAB) DPC PKB dihadiri Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial,sekaligus membuka resmi pelaksanaan Musyawarah diawali sambutan terlebih daluhu dengan ucapan selamat melaksanakan Musyawarah di kubu DPC PKB Kota Bandung semoga dari hasil musyawarah ini bisa membangun Kota Bandung yang lebih baik lagi. Kata Mang Oded
Pembukaan ditandai dengan pemukulan Goong didampingi Kang Erwin dan jajaran Kader PKB yang hadir pada acara Muscab DPC PKB se Kota Bandung.
“Mereka menyampaikan surat dukungan resmi secara bertahap dalam kurun waktu dua bulan terakhir.
Meski ‘tiket’ dukungan sudah diperoleh, Kang Erwin enggan besar kepala. Ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan melalui mekanisme dan tahapan internal partai. “Sebagai partai yang lahir dari ‘rahim’ Nahdlatul Ulama (NU), penentuan sikap Pilwalkot Bandung harus meraih restu dari Pimpinan NU Kota Bandung. pasangan calon harus mendapat rekomendasi dari DPW PKB Jabar,” terang Erwin.
Musyawarah Cabang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi membuka pelaksanaan Muscab serentak tersebut secara virtual, tepat pukul 13.45 WIB. Selanjutnya Muscab di seluruh Jawa Barat.
Dalam sambutannya, pria yang dulu akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, pelaksanaan Muscab secara virtual akibat pandemi Covid-19 kali ini mengandung khidmah yang patut disyukuri bersama.
Dia mengatakan, Muscab akan menjadi ajang penyempurnaan organisasi dan kepengurusan yang dilakukan PKB.
“Pandemi seperti sekarang justru menjadi khidmah. Khidmahnya kita bisa ketemu secara bersamaan walaupun hanya secara virtual untuk melaksanakan Muscab serentak se-Jabar Ini bagian dari upaya kita
refreshing, penyempurnaan dan mensolidkan pengurus sebagai pondasi kemajuan PKB di masa yang akan datang,” tutur Gus Imin
Gus Imin menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ketua DPW dan Ketua DPC PKB yang sudah bekerja keras untuk memajukan, menguatkan, dan memenangkan PKB di masing-masing daerah.
Hadir dalam kesempatan pembukaan Musyawarah tersebut Perwakilan KPU dan perwakilan dari berbagai Partai Politik di Kota Bandung serta para undangan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *