Kang Erwin Pemimpin Tanpa Sekat Sekaligus Pemerhati Warga Masyarakat Kota Bandung

Winsatu.com / BANDUNG- Ditengah kondisi pandemi COVID-19, H. Erwin, S E. dengan panggilan akrabnya Kang Erwin, beliau sebagai anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi D Fraksi PKB sangat peduli terhadap masyarakat terutama membantu memberikan Bantuan Sosial (BANSOS) dan menyantuni anak anak yatim ,walau kondisi sekarang ini dampak dari wabah pandemi Covid-19 cukup berpengaruh kepada situasi perekonomian untuk setiap warga masyarakat baik dari segi pendapatan maupun daya beli ,yang intinya masyarakat miskin semakin terpuruk.

Dari dampak wabah Covid-19 warga masyarakat yang sudah menjadi kebutuhan pokok sehari harinya. Tetapi Kang Erwin dengan segala kemampuan yang bisa diberikan kepada masyarakat dapat meringankan beban kebutuhan baik dari materi dan berbagai makanan sembako bahkan sebagai alat komunikasi Hand phone (HP) serta dilengkapi dengan kuotanya untuk belajar para anak didik yang mengikuti Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Kang H. Erwin selalu mengadakan silaturahmi rutin bersama warga masyarakat setiap sore dengan tidak lupa menghimbau warga untuk patuh kepada himbauan prokol Kesehatan seperti himauan 3M Memakai Masker Mencu Tangan dan Menjaga Jarak dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 , Kang Erwin  berinisiatif mewujudkan “Gerakan Bangkit Belajar” inisiator ini diperuntukan buat warga Masyarakat, Warga Kelurahan Kebon Jayanti, Warga Masyarakat Kelurahan Kebon Gedang , warga kelurahan Batununggal , warga kelurahan Arcamanik Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Kamis, 1/10-2020.

H. Erwin disamping menjadi anggota DPRD Kota Bandung, Kang Erwin dipercaya masyarakat menjadi Ketua RW bahkan menjabat sebagai ketua Forum RW  se  Kecamatan Kiara Condong Kota Bandung.

Menyirat dalam hadis yang cukup panjang, kisah Nabi besar kita Muhamad S.A.W sempat memberi contoh kepada umatnya dan pengikutnya, menguraikan hak-hak tetangga atas diri seorang Muslim.

Apakah kalian tahu hak tetangga? Demi Zat yang menggenggam jiwaku, tidaklah hak tetangga sampai kecuali sedikit dari orang yang dirahmati Allah” (HR At-Thabarani).

Dengan kepedulian H. Erwin bisa dikatakan Contoh Lillahi Ta’alla menjadi donatur hamba Allah kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Sementara Kang H. Erwin saat di jumpai awak media mengatakan dalam kondisi keterbatasan pandemi Covid-19, Alhamdulillah masih bisa memberi sebagian rizqi terutama menyantuni anak yatim walau dalam kondisi seperti sekarang ini masyarakat sedang mengalami dampak Pandemi COVID-19, namun dengan aspirasi beliau tetap peduli pada masyarakat meskipun masyarakat yang datang kerumah kediamannya meskipun warga itu datang dengan beda wilayah dari rumah kediamannya, namun masih di wilayah kota bandung. Tuturnya

Sosok Kang H Erwin ini sebagai anggota DPRD Kota Bandung dengan kepemimpinan beliau bisa mengayomi dan memberi kebutuhan warga yang kurang mampu dengan tidak membeda bedakan warga yang artinya dengan kepemimpinan Kang Erwin adalah sosok dan contoh Pemimpin Tanpa Sekat. Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *