Kafilah Kota Bandung Mendapat Kadeudeuh

Winsatu.com /DPRD– Kota Bandung beberapa waktu lalu kembali tampil sebagai juara umum MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat. Bahkan raihan prestasi tersebut disabet Kafilah Kota Bandung selama delapan kali penyelenggaraan MTQ tingkat Jabar berturut-turut.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan berharap Kota Bandung semakin religius dengan pencapaian tersebut.

“Kita berharap Kota Bandung semakin religius, semakin mengamalkan nilai-nilai Alquran. Sehingga tidak hanya sekedar mencari juara,” ungkapnya pada acara pemberian kadeudeuh kepada Kafilah Kota Bandung dan penyerahan simbolis bantuan kepada guru agama Kota Bandung di Hotel Crowne, Jalan Lembong, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020).

Pemberian kadeudeuh tersebut, berupa uang kepada perseorangan ataupun regu yang telah menoreh prestasi di perlombaan tersebut. Besaran kadeudeuh di antaranya non medali Rp 5 juta, pembina Rp 5 juta, offisial Rp 5 juta.

Sedangkan untuk perseorangan terbaik 1, sebesar Rp 45 juta dan beregu Rp 60 juta. Untuk terbaik kedua  perseorangan Rp 30 juta dan beregu Rp 40 juta. Sementara untuk terbaik tiga perseorangan Rp 20 juta dan beregu Rp30 juta.

Menurut Tedy,  dengan menjadi juara umum pada MTQ tingkat Jabar tersebut, maka dapat ikut tercermin dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Bandung. Terutama dalam mewujudkan masyarakat Kota Bandung, yang unggul, sejahtera dan agamis.

“Kita perlu mengapresiasi prestasi yang dihadirkan warga Kota Bandung, dalam hal ini Kafilah Kota Bandung, dalam memberikan dorongan dan semangat untuk mempertahankan prestasi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Erwin berharap dengan prestasi yang diraih Kafilah Kota Bandung, maka dapat memicu motivasi untuk mengamalkan hadis dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga ini semakin memotivasi warga Kota Bandung untuk mengamalkan nilai-nilai Alquran dan hadis rosul,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *