Di Kampung Neglasari, Sektor 1 Satgas Citarum Harum Gelar Komsos Dan Pembersihan Sampah Di Sungai

Winsatu com/-Kab. Bandung,- Sektor 1 Satgas Citarum Harum menggelar kegiatan Komsos dan pembersihan sungai serta pembuatan lobang biopori di Kampung Neglasari 1 RT. 01 RW. 07 dan Kampung Pelangi RT. 02 RW. 10 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Rabu (7/4/2021).

Dalam mengaplikasikan perpers No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai citarum, banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh sektor di jajaran Satgas Citarum Harum diantaranya Sektor 1.

Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 Satgas Citarum Harum mengatakan,” Sektor 1 hari ini melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Kampung Neglasari dan Kampung Pelangi “.

” Topik permasalahan yang disampaikan tentang pola hidup sehat, menjaga kebersihan, warga supaya membakar sampah dan tidak membuang sampah sembarangan ke aliran sungai Citarum, ” jelasnya.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan oleh Sektor 1 Satgas Citarum Harum adalah pembersihan sampah dipermukaan tanah, pembersihan sampah di sungai, pembuatan lubang biopori dan melaksanakan komunikasi sosial kepada warga sekitarnya.

(Pendam III/Siliwangi/Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *