*Dansektor 1 Satgas Citarum, Sosialisasi Bangun Warga Untuk Lebih Mencintai Lingkungannya

Winsatu.com/-Kab. Bandung,- Program Citarum Harum sudah berjalan lebih kurang 4 tahun lamanya sesuai Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pemcemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi melalui Basiops Sektor 1 Sertu Nurdin menyampaikan, ” hari ini Sektor 1 melaksanakan sosialisasi program Citarum di Aula Kantor Desa Cihawuk Jalan Raya Puncak Mulya Desa Cijawuk Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, kemaren Kamis (25/3/2021).

” Dalam waktu berjalan ke 4 tahun tersebut, sudah dapat dirasakan oleh masyarakat progres yang telah di lakukan oleh sektor 1 dan lebih baik dari sebelumnya ” kata Dansektor.

Sosialisasi selain untuk menyampaikan informasi tetang progres dari pelaksanaan program Citarum Harum, juga untuk membangun semangat masyarakat untuk lebih peduli dan mencintai lingkungannya.

Pada sosialisasi ini, Dansektor 1 melalui Sertu Nurdin berharap agar warga masyarakat ikut memelihara tanaman seperti pohon-pohon keras, pohon buah-buahan yang sudah ditanam Sektor 1 melalui Program Citarum Harum, karena nanti juga yang akan menikmati hasilnya adalah warga sekitarnya.

Disampaikannya juga bahwa, progres Citarum Harum khusunsya Sektor 1 selama berjalan 4 tahun ini selain kegiatan dalam memperbaiki ekosistem, juga pembuatan sanimas di Desa Tarumajaya 1 unit, di Desa Cihawuk 2 unit dan Ipal ternak sapi di Desa Tarumajaya Kampung Lodaya.

(Pendam III/Siliwangi/Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *