Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Winsatu.com/-Kab. Bandung,- Sektor 1 Satgas Citarum Harum bersama Gober dan penggerak kebersihan bersihkan sampah di sungai maupun yang ada di bantaran sungai di Kampung Kadal Meteng RT. 01 RW. 28 Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Selasa (13/4/2021).

Selain bersih-bersih sampah di sungai, Sekror 1 juga malukan pembersihan sampah diatas permukaan tanah dan melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga masyarakat yang ada dikampung tersebut.

Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi menjelaskan, ” Sektor 1 hari ini melakukan pembersihan sampah yang ada di Sungai maupun dibantaran sungai yang bertujuan untuk memberikan jalan air apabila terjadi hujan. Selain itu, agar air tidak meluap keatas menyebabkan banjir akibat ada sampah yang menyumbat di sungai “.

” Kegiatan ini kami lakukan bersama gober dan penggerak kebersihan yang ada di Kampung Kadal Meteng ini, ” terangnya.

Selain bersih-bersih sampah di sungai, Sektor 1 Satgas Citarum tetap melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga sekitar Kampung Kadal Meteng dan pembuatan lobang-lobang biopori sebagai cara alternatif untuk penyerapan air.

Dalam komunikasi sosial tersebut, Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi, mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, peduli lingkungan dan menjaga kebersihan serta menjaga alam agar alam menjaga kita.

(Pendam III/Siliwamgi/Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *