Briefing Kolonel Inf Jefson Marisano Kepada Sektor 7 Satgas Citarum

Winsatucom/-Kab. Bandung,- Briefing atau pengarahan singkat Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano kepada anggota Sektor 7 Satgas Citarum Harum di Bantaran Sungai Citarum Saung Rancamanyar di depan Komplek Cluster Rancamanyar Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jum’at (9/4/2021).

Pengarahan singkat ini diberikan dalam rangka untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini, dengan harapan agar kedepannya kegiatan menjadi lebih baik lagi. Disamping itu juga sekaligus untuk pengecekan anggota apakah anggota dalam keadaan sehat atau tidak, memberikan ìmotivasi atau moril untuk selalu tetap semangat bekerja serta selalu menjaga faktor keamanan.

Sesuai Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan, Pengendalian, Pencemaran Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, selama ini di wilayah Sektor 7 sudah ada peningkatan dan sudah menjadi lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun masih perlu ditingkatkan lagi upaya-upaya atau langkah-langkah baik dari segi penanganan sampah, banjir, limbah industri dan limbah domestiknya.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson memberikan pengarahan singkat kepada seluruh anggota Sektor 7. Adapun pointer-pointer yang disampaikan diantaranya adalah merencanakan pembuatan Icon Wisata Edukasi di Bantaran Sungai Citarum wilayah Rancamanyar, mensosialisasikan secara kontinyu Program Citarum Harum “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita”.

Selanjutnya, bantaran Sungai Citarum di wilayah Desa Pangauban akan ditinggikan dalam waktu dekat, pengecekan secara terus menerus sepanjang Bantaran Sungai Citarum wilayah Sektor 7 tidak terdapat bangunan liar. Mengkoordinasikan selalu dengan aparat terkait yang wilayahnya selalu menjadi langganan banjir.
Mempedomani Surat Edaran Kasatgas No.13 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri.

Di akhir pengarahannya, tidak bosan-bosannya Dansektor 7 selalu mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap mentaati aturan protokol kesehatan. Karena belum ada jaminan bahwa sudah di vaksin tidak terpapar covid-19. Kuncinya adalah walaupun sudah di vaksin tetap menjaga protokol kesehatan 5 M yakni tetap menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan dan tidak melakukan mobilitas.

(Pendam III/Siliwangi/Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *