BERSIH PANGKAL SEHAT, TNI AJAK MASYARAKAT KARYA BAKTI.

Winsatu.com/-Keerom – Pos Ampas Satgas Yonif Mekanis 512/QY mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lahan kosong yang terbengkalai di sekitar jalan kampung yang sering di lewati oleh masyarakat Kampung Ampas maupun pengguna jalan lain di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pos Ampas dengan masyarakat agar lingkungan di Kampung Ampas menjadi bersih tidak menjadi sarang nyamuk sehingga terhindar dari wabah penyakit mengingat di wilayah Papua khusunya di Kabupaten Keerom tingkat malaria cukup tinggi.

Kegiatan karya bhakti ini disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Sabtu (27/3/2021).

“Dimanapun berada anggota TNI sangat peduli dengan kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih dapat mencegah adanya wabah penyakit yang akan muncul sehingga kesehatan masyarakat dapat terjamin” pungkas Dansatgas.

“Sebelum berangkat ke Kampung, anggota kami dari Pos Ampas sudah membawa peralatan sepeti cangkul, parang dan sabit dari Pos, sehingga kegiatan karya bhakti dapat dilaksanakan dengan maksimal” imbuhnya.

Zakarias Hib (42) salah satu masyarakat dari Kampung Ampas yang ikut dalam kegiatan tersebut merasa senang dan terharu ketika melihat anggota Pos yang bersama-sama dengan masyarakat sangat bersemangat melakukan karya bhakti membersihkan Kampung.

“Saya terharu sekali melihat anggota Pos yang sangat bersemangat untuk mengajak kita semua membersihkan Kampung, saat satu kerja semuanya ikut bekerja, saat satu istirahat semuanya kita istirahat sama-sama” ucap Zakarias.

“Anggota Pos sangat peduli dengan kami disini, meskipun anggota Pos ini baru, tapi kita disini sudah seperti keluarga sendiri” imbuhnya.

.(Barat/Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *