Automatic Wash Hand Bengpuspal Puspalad Untuk Ditajenad

Winsatu.com/-JAKARTA, – Kepala Pusat Bengkel Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Bengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octovianus Oskar E., S.I.P menyerahkan satu unit Automatic Wash Hand (AWH) hasil inovasi Bengpuspal Puspalad.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/12/2021), Kolonel Cpl Octovianus Oskar menyampaikan, alat alat Automatic Wash Hand ini diterima langsung oleh Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI F.F. Fransis Wewengkang., S.E., M.M., bertempat di Lobby Budi Dharma Bhakti, Ditajenad, Bandung.

Dirajenad menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepala Kabengpuspal Puspalad atas diserahkannya satu unit Automatic Wash Hand kepada Ditajenad, dan Dirajenad menyampaikan agar Bengpuspal Puspalad tidak berhenti berinovasi dan berprestasi agar selalu membawa nama baik Korps Peralatan TNI Angkatan Darat.

“Saya mewakili warga Ditajenad mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kabengpuspalad dengan pemberian Automatic Wash Hand ini. Alat ini merupakan inovasi Bengpuspalad Puspalad dalam kontribusi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Dirajenad.

“Harapannya, Bengpuspalad dapat terus berinovasi dalam menciptakan peralatan penunjang lainnya untuk mendukung tugas pokok Angkatan Darat, “ imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabengpuspal Puspalad menyampaikan bahwa Automatic Wash Hand ini sepenuhnya hasil inovasi Bengpuspal Puspalad diperuntukkan bagi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Beberapa waktu lalu kami juga telah menyerahkan alat ini kepada Kodiklatad, dan harapannya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh prajurit dan PNS untuk mencegah penyebaran Covid-19, “ jelasnya.

Untuk diketahui, sejak merebaknya penularan Covid-19 serta penerapan 3M yang salah satunya keharusan mencuci tangan dengan sabun, Bengpuspal Puspalad langsung bergerak cepat dengan berinovasi membuat alat pencuci tangan otomatis yang memiliki daya guna yang tinggi serta usia pakai yang panjang. (Dispenad /Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *