Alami Kecelakaan Tungggal, Ronald Dapatkan Pengobatan Dari Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS

Winsatu.com/-Keerom-Kesigapan dari personel Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana patut diacungi jempol. Meskipun bertugas menjaga dan mengamankan daerah perbatasan RI-PNG tidak menyurutkan niat mereka memberi pertolongan kepada warga mengalami kecelakaan tunggal di Jalan utama Kampung Workwana, Distrik Arso Tami, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat,(05/02/2021).

Demikian disampaikan Danki A Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.Han mengatakan bahwa cuaca hujan yang mengguyur daerah sektor utara Papua mengakibatkan jalanan menjadi licin serta menjadikan hal yang sangat berbahaya bagi pengendara terutama roda dua. Kejadian tersebut dialami saudara Ronald Fransiskus (18) warga Kampung Wonorejo Pir IV yang hendak pulang kerumah, akibat jalan licin Ronald terjatuh tepat dijalan depan Pos Workwana. “Mendengar suara kendaraan jatuh, personel pos langsung bergegas menghampiri saudara Ronald dan langsung ditangami oleh Tim Kesehatan Pos Workwana,” jelasnya.

Setelah ditanyakan keterangannya, Ronald menjelaskan bahwa berawal pada saat hendak mengambil pesanan kue untuk acara di Gereja, “Saya terburu-buru pada saat pulang, dan mengambil jalur sebelah kanan dan saya tidak melihat ada mobil dari depan kemudian saya berusaha menghindari mobil tersebut ke arah kiri dikarenakan jalanan licin dan mengakibatkan saya terjatuh kedalam selokan,” Ungkap Ronald.

Sementara itu, Prada E. Silaban selaku Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Workwana langsung mengobati luka-luka yang alami oleh Ronald, dengan cara membersihkan luka tersebut menggunakan air bersih dan alkohol intuk menghilangkan bakteri, kemudian membalut luka tersebut dengan perban dan memberikan obat merah (Batadine) dan Obat Antibiotik. “Harapannya luka yang dialami Ronald dapat segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya,” ucap Prada E. Silaban.

“Lain kali kalau mengendarai sepeda motor agar lebih berhati jati, ditambah dengan cuaca hujan yang mengakibatkan jalan licin, jadikan pelajaran kedepannya agar lebih hati-hati,” ucap Serka Touhadi selaku Danpos Workwana.

(Pen Satgas Yonif Raider 100/PS/Tera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *